Minggu, 17 Februari 2013

Yahoo Messenger

Diposting oleh Unknown di 02.21


Yahoo messenger telah menjadi alat komunikasi online yang luas dan populer sejak pertama kali memulai debutnya di dunia web.
Yahoo messenger bekerja dengan memungkinkan semua pengguna Yahoo untuk dapat berbicara satu sama lain melalui layar komputer yang terhubung dengan jaringan internet.
Para pengguna dapat berbicara pada waktu yang sama dengan mengetikkan teks pada keyboard. Setiap pengguna dapat chatting secara pribadi dengan pengguna lain, dengan membuka pop up. Pengguna juga dapat masuk ruangyahoo chat dan melihat apa yang dikatakan semua orang di sana.

Fitur Emoticon di Yahoo Messenger

Yahoo messenger dijalankan oleh IRC yang merupakan singkatan dari Internet Relay Chat. Internet Relay Chat berarti bahwa pengguna dapat melakukan konferensi atau berbicara dengan cara yang sinkron. IRC dianggap sebagai protokol terbuka yang meliputi menggunakan TCP dan TLS.
IRC memungkinkan server masing-masing pengguna dapat terhubung ke banyak server lain, sehingga menciptakan kesempatan chatting real time untuk setiap pengguna yahoo yang memiliki ID Yahoo. Pengguna yahoo messenger juga dapat menggunakan emoticon atau simbol HTML untuk membuat pembicaraan semakin sempurna, seperti wajah tersenyum, tertawa, berpikir, dan lain-lain serta teks animasi untuk menambah daya tarik berkomunikasi.  

Sejarah

Yahoo messenger didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994. Baik Jerry dan David sama-sama belajar di Stanford University. Mereka memulai usaha bisnis yang kemudian diberi nama Yahoo.
Pada tahun 1998, Yahoo mulai tumbuh dengan pesat. Dan untuk dapat bersaing dengan meningkatnya permintaan, Yahoo memutuskan untuk mengambil kesempatan dengan meluncurkan yahoo messenger.

Manfaat

Yahoo messenger dengan cepat menjadi populer karena para pengguna Yahoo di seluruh dunia dapat saling berkomunikasi dalam percakapan real time, melalui keyboard komputer mereka, dari kenyamanan kantor atau rumah mereka.
Yahoo messenger terus berkembang dengan menawarkan pengguna Yahoo kesempatan untuk dapat chatting dengan pengguna lain dalam berbagai kelompok usia, latar belakang budaya yang berbeda, hobi yang berbeda, dan lain sebagainya.
Yahoo messenger juga banyak digunakan sebagai alat bisnis bagi perusahaan yang ingin berkomunikasi ke seluruh dunia. Yahoo messenger adalah layanan gratis yang memungkinkan pengguna Yahoo untuk log on dan berbicara dengan pengguna yahoo lain secara bersamaan, tergantung pada koneksi internet mereka. Pengguna Yahoo messenger bebas dari tanggungan biaya penggunaan karena adanya pengiklan dan investor.

Cara Menggunakan

Dari halaman muka Yahoo, temukan layanan Yahoo. Dari layanan Yahoo ikuti petunjuk ke Yahoo messenger. Sebuah ID Yahoo diperlukan untuk memulai proses chatting. Ikuti petunjuk untuk mendapatkan Yahoo ID baru. Lanjutkan sign in ke Yahoo messenger.
Dari sini pengguna akan diminta untuk men-download versi terbaru dari Yahoo messenger. Begitu download selesai, pengguna dapat menggunakan fasilitaschat tersebut untuk berkomunikasi dengan siapa pun di seluruh dunia.
Yahoo messenger menawarkan cara untuk tetap berhubungan dengan keluarga, teman, dan rekan bisnis di manapun berada, dengan kecepatan tinggi, dan dengan biaya gratis. Sebuah layanan yang canggih sekaligus menyenangkan untuk para penggunanya.

Asyiknya Chatting dengan Yahoo Messenger

Perkembangan internet memberikan banyak manfaat bagi umat manusia. Selain sebagai sumber informasi yang tak terbatas, internet juga bisa menjadi salah satu fasilitas komunikasi yang canggih.
Dengan adanya internet, kita bisa melakukan komunikasi melintasi segala batas yang ada, baik itu batas wilayah maupun negara. Salah satu bentuk komunikasi via internet ini adalah chatting.

Apa itu Chatting?

Chatting adalah komunikasi dua arah secara real time dengan menggunakan internet. Sebenarnya istilah chatting lebih spesifik mengacu pada komunikasi berbasis teks. Dua orang saling mengetikkan teks dan bisa saling balas membalas.
Namun, perkembangan teknologi membuat chatting menjadi lebih lengkap saat ini. Dengan fasilitas pengiriman file, foto dan video streaming memungkinan kita dapat menatap lawan bicara kita walaupun berada di jarak yang jauh. Salah satu software dengan fasilitas itu adalah adalah Yahoo Messenger

Bagaimana Mendapatkan Yahoo!Messenger?

Untuk dapat menggunakan software Yahoo Messenger ini, hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengunduh software ini dari website penyedianya.

Software ini bisa kita download di alamat http://messenger.yahoo.com. Setelah kita membuka website tersebut, berikut ini adalah langkah-langkah untuk menginstall software tersebut pada komputer:

  • Setelah website terbuka, klik tombol Download Now yang ada.
  • Muncul halaman download yahoo messenger versi terbaru. Klik lagi di tombol Download Now
  • Muncul windows popup konfirmasi, klik tombol Run
  • Muncul windows popup Security Warning, klik tombol Run
  • Masuk halaman instalasi, tekan tombol Next
  • Masuk halaman Choose the Products to Install. Ada Typical Installdan Custom Install. Pada pilihan standard yaitu Typical Install, ada 3 product yang diinstall yaitu Yahoo Messenger, Yahoo Toolbar dan Yahoo Browser Services. Pada bagian bawah, Anda bisa memilih apakah mau menggunakan yahoo sebagai mesin pencari default dan menjadikan www.yahoo.com sebagai homepage dari internet explorer. Setelah itu tekan tombol Next untuk melanjutkan proses instalasi.
  • Masuk halaman License Agreement and Terms, beri centang pada bagian Yes, I accept the License Agreement terms above. Setelah itu klik tombol Next
  • Masuk bagian Privacy Policy, klik tombol Next
  • Yahoo akan melakukan proses instalasi messenger. Tunggu sampai proses instalasi selesai.
  • Setelah instalasi selesai, klik tombol Finish.  
Setelah software Yahoo Messenger terinstall di komputer, Anda bisa mulai menggunakannya.

Bagaimana Menggunakan Yahoo!Messenger?

Berikut ini langkah-langkah untuk mulai menggunakan Yahoo Messenger:
  • Klik pada gambar ikon Yahoo Messenger yang ada di desktop untuk menjalankan software ini.
  • Masukkan ID Yahoo dan password Anda. Kalau Anda belum punya ID, silakan daftar dulu di website yahoo di http://www.yahoo.com.
  • Setelah masuk ke dalam software, Anda bisa mulai menambahkan teman-teman chatting. Masukkkan email teman-teman dengan menekan tombol Add Contact.
  • Anda harus menunggu teman-teman menerima Anda sebagai Contact Listnya. Setelah itu baru Anda bisa mulai chatting dengan mereka.
  • Mulailah chatting dengan teman-teman yang online.

Fitur Lain Yahoo!Messenger

Selain untuk chatting, Yahoo Messenger juga memiliki beberapa fitur lain, yaitu:
  • Mengirim File
  • Saling bertukar foto (photo sharing)
  • Telepon antar komputer (PC Call)
  • Webcam
  • Mengirim SMS
  • Bermain Games.

Cukup lengkap dan menarik kan? Silakan download dan coba asyiknya chatting dengan Yahoo Messenger.


Sumber Berita : http://www.anneahira.com/yahoo-messenger-9056.htm
Nama : Afifah Rizki Fauziah_01_9F

0 komentar:

Posting Komentar

 

Trouble Maker Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review